6 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah dan Terpopuler - TSABITMEDIA.COM
News Update
Loading...

Sunday, October 6, 2019

6 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah dan Terpopuler

6 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah dan Terpopuler
Mempelajari bahasa asing menjadi salah satu cara untuk mengasah ketrampilan yang berguna untuk pekerjaan atau mengapai impian. Salah satu bahasa asing yang banyak dipelajari adalah bahasa Arab. Saat ini mempelajari bahasa arab tidaklah membutuhkan biaya besar, ada banyak cara cepat belajar bahasa Arab secara gratis bahkan hanya dalam genggaman. Berikut aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mempelajari bahasa Arab.

6 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah dan Terpopuler

1. Kamus Arab Indonesia

Kamus menjadi sumber utama saat sedang mempelajari sebuah bahasa asing. Namun kini anda tidak harus repot dengan membawa buku tebal berisi ribuan bahkan jutaan kata tersebut. Kini, anda hanya perlu mengunduh kamus digital pada smartphone anda. Kamus Arab Indonesia ini merupakan kamus utama yang harus anda miliki ketika mempelajari bahasa Arab. Tidak hanya mudah mengunakannya, namun penjelasannya juga sangat detail.

2. Google Translate

Aplikasi milik google ini menjadi yang paling sering digunakan ketika ingin mengetahui sebuah arti bahasa asing. Google Translate juga memiliki terjemahan bahasa Arab yang sangat mudah digunakan. Tidak hanya itu google translate, juga memiliki banyak fitur yang memberikan banyak manfaat bagi anda yang sedang mempelajari bahasa arab. Fitur petama yakni tersedia penerjemahan teks dalam 103 bahasa secara online dan 59 bahasa secara offline.
Fitur lainnya yang sangat memudahkan adalah fitur kamera untuk memotret ponsel pintar anda pada tulisan yang ingin diterjemahkan. Fitur yang terakhir, Google Translate mampu menerjemahkan dalam bentuk suara. Fitur-fitur ini sangat bagus sebagai cara cepat belajar bahasa Arab. Aplikasi ini bisa di unduh melalui ponsel pintar anda.

3. Duolingo

Selanjutnya ada Duolingo yang bisa anda gunakan untuk mempelajari bahasa asing termasuk bahasa Arab. Duolingo memberikan pembelajaran yang sederhana dan cepat bagi para pengunanya. Aplikasi ini sangat direkomdasikan bagi pemula karena pembelajaran difokuskan pada istilah kosokata, pengucapan berbentuk audio serta tersedia game game kecil agar anda lebih mudah untuk mengingat.
Tidak hanya itu Duolingo juga menyediakan latihan harian sehingga penguna bisa terus mengunakan aplikasi ini. Aplikasi juga memiliki desain yang tidak membosankan sehingga anda tetap semangat dalam mempelajari bahasa Arab. Anda bisa segera mengunduhnya sehingga anda tidak penasaran dan mencoba secara langsung cara asik belajar bahasa asing.

4. Memrise

Cara cepat belajar bahasa Arab selanjutnya bisa dengan mengunakan aplikasi Memrise. Memrise menjadi salah satu aplikai favorit untuk belajar bahasa asing termasuk bahasa Arab. Memrise menawarkan banyak fitur unik dan mengasyikkan seperti bekajar dari penutur asli secara langsung, pengunaan bisa dilakukan secara online dan anda juga bisa mencoba menjadi pengisi suara. Memrise juga menyediakan konsep pembelajaran berulang sehingga bisa memudahkan anda.

5. Percakapan Bahasa Arab Lengkap

Aplikasi satu ini memilki percakapan dalam bahasa Arab yang bisa anda gunakan sebagai bahan untuk belajar. Tema percakapannya pun ringan dan bermacam-macam. Tidak hanya percakapan aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti belajar tata bahasa Arab. Sehingga anda yang sudah berada di level menenggah juga bisa mengunakan aplikasi agar kemampuan anda semakin meningkat.

6. Learn Arabic. Speak Arabic


Learn Arabic. Speak Arabic menjadi aplikasi yang bisa digunakan oleh semua kalangan mulai dari pemula hingga profesional. Aplikasi ini sangat ampuh sebagai cara cepat belajar bahasa Arab karena memiliki banyak fitur dan pembelajarannya efisien. Anda akan diajak untuk mengingat kosokata penting dan bentuk kalimat, belajar bicara mengunakan frasa Bahasa Arab serta mengambil dari beberapa percakapan-percakapan.
Mempelajari bahasa asing tidak hanya bisa dilakukan dengan melakukan kursus yang butuh biaya tambahan. Belajar melalui aplikasi juga bisa sebagai sarana belajar sendiri dengan cepat karena bisa di akses setiap waktu. Beberapa aplikasi menyediakan fitur berbayar, jika anda serius belajar tidak masalah bukan mengunakan fitur tersebut. Pastikan memilih aplikasi terbaik versi anda agar kemampuan bahasa Arab anda semakin meningkat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification


لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

"Jika kalian bersyukur niscaya Allah akan menambah nikmat pada kalian, dan jika kalian mengingkari nikmat Allah, maka pasti azab Allah sangat pedih

(QS. Ibrahim Ayat 7)

Done