7 Tempat Wisata Arab Saudi - TSABITMEDIA.COM
News Update
Loading...

Tuesday, September 24, 2019

7 Tempat Wisata Arab Saudi



Arab saudi dikenal sebagai negara tujuan utama bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah haji.  Arab saudi juga dikenal sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia yang sebagian wilayahnya diselimuti gurun pasir. Dibalik banyaknya gurun pasir, ternyata Arab saudi menyimpan destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan negara lainnya. Berikut 10 tempat wisata arab saudi yang wajib dikunjungi.

Madain Saleh
Madain Saleh
Madain Saleh adalah kota tertua yang terletak di Madinah sebelah utara. Pada kota ini, ditemukan sebuah batu bata yang dipercaya sebagai peninggalan dari umat nabi Saleh. Selain memperkaya ilmu, anda jug dapat menikmati pemandangan indah kota yang memiliki luar sekitar 4.010 hektar. Selain itu, anda akan disuguhi dengan keindahan 131 monumen pemakanan dari batu yang menjadi pelengkap ketika berkunjung kesini.

Jabal Magnet
Jabal Magnet
Jabal Magnet adalah sebuah lembah yang dapat dijadikan tempat wisata ketika berkunjung ke Arab Saudi. Lembah ini populer karena terjadi fenomena pertentangan gravitasi di dalamnya. Bahkan sebagian orang berbondong bondong untuk membuktikan dengan mengendarai mobil menuju lembah cantik tersebut. Lokasi Jabal Magnet terletak di sekitar 60 kilometer di sebelah utara kota Madinah. 

Masjid Nabawi
Masjid Nabawi
Masjid Nabawi adalah salah satu masjid yang sering dijadikan sebagai tujuan para wisatawan ketika berlibur ke Arab Saudi. Masjid ini terletak di kota Madinah, dimana terdapat situs makam Nabi beserta para sahabatnya. Selain untuk beribadah, anda dapat berziarah ke makam nabi Muhammad. Masjid Nabawi dinominasikan sebagai masjid terbesar ke dua di dunia dan terkenal dengan sejarah serta keindahan arsitekturnya. 

Air Mancur King Fahd
Air Mancur King Fahd
Bagi anda yang menyukai tempat wisata malam hari, anda dapat berkunjung ke kota Jeddah untuk menikmati air mancur King Fahd. Di tempat ini, anda dapat menyaksikan air mancur yang memiliki ketinggian sekitar 853 meter. Air mancur ini diklam sebagai air mancur  tertinggi di dunia. Wisata ini menjadi semakin populer karena air mancur dihiasi dengan 500 lampu sorot, sehinga menghasilkan warna yang indah.

Jabal Uhud (Gunung Uhud)
Jabal Uhud (Gunung Uhud)
Tempat ini merupakan salah satu bukit yang dijanjikan Allah kelak ada di surga. Jabal Uhud sebenarnya adalah sebuah gunung yang terletak di utara Madinah dan memiliki ketinggian sekitar 350 meter. Gunung ini dikatakan sebagai lokasi pertempuran kedua yang terjadi antara muslim dan pasukan Mekkah. Pertempuran ini terjadi pada tanggal 23 Maret 625 Masehi lalu. Oleh karena itu, tempat ini dikatakan sebagai tempat yang istimewa.

Padang Arafah
Padang Arafah
Bagi anda yang akan menunaikan ibadah haji, maka tidak asing dengan padang Arafah. Tempat ini merupakan tempat melakukan wukuf yang wajib dilakukan oleh para jemaah haji. Padang Arafah dikatakan sebagai replika dari Padang Masyar.. saat memasuki bulan haji, tempat ini akan dipenuhi oleh jemaat haji yang tengah melaksanakan ibadah. Pemadangan tersebut hanya dapat ditemui di Arab Saudi.

Pasar Kurma Madinah
Pasar Kurma Madinah
Selagi anda berwisata, tentu saja tidak lengkap ketika tidak membawa buah tangan. Salah satu buah yang dapat dijadikan buah tangan adalah kurma. Bagi anda yang ingin berburu kurma, tempat wisata ini dapat menjadi pilihan. Pasar ini menjadi salah satu pasar  yang banyak didatangi  wisawatan dan memiliki harga yang murah. Selain itu, pasar ini menyediakan berbagai jajanan manis  yang  terbuat dari kurma. 

Haji merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan bagi umat Muslim dan terletak di Arab Saudi. Selain dikenal sebagai tempat ibadah, Arab Saudi ternyata menyimpan berbagai tempat indah yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.  Selepas dari ibadah, anda dapat menikmati wisata yang ditawarkan dan menikmati indahnya pemandangan di negara tersebut. Selagi menikmati pemandangan kota, anda dapat mempelajari sejarahnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification


لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

"Jika kalian bersyukur niscaya Allah akan menambah nikmat pada kalian, dan jika kalian mengingkari nikmat Allah, maka pasti azab Allah sangat pedih

(QS. Ibrahim Ayat 7)

Done